Swipe up untuk membaca artikel

Panen Jagung Program Ketahanan Pangan Kodim 0727 Karanganyar

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P. yang diwakili Danramil 04/Jaten Kapten Inf Abdul Hanan mengatakan, "Kegiatan panen jagung di desa Ngringo, kecamatan Jaten merupakan rangkaian kegiatan pemanfaatan lahan tidur milik TNI yang di perintahkan  langsung dari KASAD, Jendral TNI Dudung Abdurachman dalam rangka membantu mensejahterakan masyarakat dan juga Prajurit. Salah satunya terkait pemulihan ekonomi pasca covid-19 yang berkaitan erat dengan kesejahteraan rakyat, serta membantu menjalankan program pemerintah khususnya di bidang pertanian demi ketahanan pangan,"terangnya. 

Penanaman jagung di desa Ngringo ini sudah di mulai sejak 3 bulan yang lalu, Alhamdulilah pada hari ini Jumat 16 Desember 2022 Jagung yang kita tanam bisa kita panen. Semoga usaha dan kerja keras ini dapat memberikan hasil yang maksimal,"ungkap Danramil.

Selanjutnya saya selaku Dandim 0727/Karanganyar mengucapkan trimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama pemerintah daerah dan masyarakat atas segala dukungannya, sehingga panen jagung ini dapat berjalan dengan lancar,"pungkas Dandim melalui Kapten Hanan.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karanganyar Ibu Siti Maisaroh mengatakan atas nama perintah Kabupaten Karanganyar mengucapkan banyak terimakasih kepada Kodim 0727/Karanganyar dan jajaranya atas pelaksanaan panen jagung, karena program ketahanan pangan sangat dibutuhkan dan dapat membantu dalam rangka ketahanan pangan nasional.

Dipersilahkan kepada semua masyarakat atau instansi yang akan membantu ketahanan pangan melalui tanam jagung, dari Dinaskertan menyiapkan bibit dan nanti juga akan di bantu bimbingan dari petugas PPL yang ada di wilayah masing-masing.

Pada tahun 2023 banyak yang memperkirakan akan terjadi resesi atau krisis mudah - mudahan tidak terjadi di wilayah kita Karanganyar, dan alhamdulillah tahun 2022 ini Kabupaten Karanganyar masih surplus beras 150 ribu ton.

Harapan Bapak Bupati kepada masyarakat, agar dalam panen di minta masyarakat tidak menjual hasil panennya semua, harus menyisihkan untuk kebutuhan dan makan. Selain itu dapat membuat rasa ayem nyaman apabila punya cadangan makan yang cukup,"pungkas Maisaroh.(Aw-Kra27)
berita Berita Satuan covid 19 tni