Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Wonosari Latih Perangkat Desa Tata Upacara Bendera


 

Klaten - Serda Agus Triyono Babinsa Desa Bentangan Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten memberikan pelatihan kepada perangkat desa tentang tata cara sebagai petugas upacara di halaman Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten. (2/12/2022)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Lipur Kasi Trantib Kecamatan Wonosari, Samiyon Kades Bentangan, Babinsa Desa Bentangan Serda Agus Triyono.

 

Saat di konfirmasi, Serda Agus Triyono menyampaikan bahwa kegiatan gladi upacara ini dilaksanakan sebagai persiapan kegiatan Upacara Bendera setiap Hari Senin yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Wonosari.

 

"Kecamatan Wonosari setiap bulan tanggal 17 dan hari-hari besar nasional lainnya menyelenggarakan Upacara Bendera, Adapun petugas upacaranya ditunjuk dari Dinas Jajaran dan Perangkat Desa se-Kecamatan Wonosari secara bergiliran sehingga hari ini kita melaksanakan gladi," ucap Serda Agus Triyono.

 

Lebih lanjut, Babinsa menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan ini dilakukan dengan maksud agar setiap pelaksanaan upacara bendera baik pada upacara rutin, maupun peringatan hari besar dapat dilaksanakan dengan khidmat sesuai dengan tata upacara bendera yang benar, selain itu upacara bertujuan untuk menumbuhkan jiwa disiplin dan kepemimpinan bagi setiap Perangkat Desa. (Red)

 

 

berita Berita Satuan covid 19 tni