Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Ceper Dampingi Pendistribusian BLT Subsidi BBM


 

Klaten - Kebijakan pemerintah mengalihkan anggaran subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat tidak mampu mulai disalurkan di Kabupaten Klaten.

 

Penyaluran BLT Subsidi BBM Rp. 300.000,- dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Rp. 200.000,- Total (Rp. 500.000,-/KPM) ini salah satunya berlangsung di aula Kantor Kel. Jombor, Kec. Ceper, Kab. Klaten, Rabu (30/11/2022).

 

Babinsa Kelurahan Jombor Koramil 23/Ceper Kodim 0723 Klaten Koptu Nugroho bersama Bhabinkamtibmas pun dilibatkan untuk memberikan pengawalan dan pengawasan pada pendistribusian bansos tersebut.

 

"Bantuan ini diberikan setidaknya kepada 241 orang warga kelurahan Jombor yang berhak menerima," tutur Koptu Nugroho

 

Sementara itu Plh Danramil 23/Ceper Kapten Cpl Rudi Saputra saat di konfirmasi mengatakan bahwa pengawalan dan pengawasan yang dilakukan Babinsa jajaran Koramil 23/Ceper dilakukan mulai dari pendataan, pendampingan hingga pengawasan penyaluran Bantuan secara bersama-sama dengan perangkat lainnya.

 

"Pemerintah telah melibatkan berbagai pihak terkait termasuk TNI-Polri untuk ikut serta pada kegiatan penyaluran bantuan sosial mulai dari pendataan sampai pendistribusian bantuan kepada masyarakat dengan harapan bantuan tepat sasaran sesuai dengan data yang ada," terang Danramil.

 

"Sebagai informasi, telah dilakukan pendistribusian bantuan subsidi BBM di tiga tempat, diantaranya Kel. Jombor oleh Kantor pos Ceper dengan jumlah penerima sesuai data sebanyak 241 orang," ujarnya.

 

Dalam hal tersebut, Danramil berharap bantuan sosial yang diberikan dapat membantu masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM. Tidak hanya itu, bantuan sosial ini juga diharapkan dapat menekan angka inflasi. (Red)

 

berita Berita Satuan covid 19 tni