Swipe up untuk membaca artikel

Datangnya Babinsa Ceper Di Balai Desa Kuncen Ceper


 

Klaten - Melalui Komunikasi Sosial (Komsos) seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

 

Hal tersebut yang dilakukan Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman di wilayah binaannya dengan pejabat Pemerintahan Desa Kuncen Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. (1/11/2022).

 

"Silaturahmi dengan Perangkat Desa Kuncen kali ini sekaligus melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaan," ungkap Serda Suparman.

 

Menurutnya, kegiatan ini merupakan rutinitas aparat kewilayahan, guna meningkatkan harmonisasi hubungan antara aparat teritorial yakni sebagai Babinsa terhadap aparat desa binaannya agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan Komsos.

 

"Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang mencakup geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan," pungkas Serda Suparman.

 

Babinsa berharap dengan aktif melaksanakan sambang di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerja sama dengan aparat desa maupun masyarakat. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni