Swipe up untuk membaca artikel

Cegah DBD, Babinsa Ceper Imbau Warga Bersihkan Lingkungan


 

Klaten - Babinsa Kelurahan Kuncen Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Ketua RT 01 RW 04 di Desa Kuncen Kel. Kuncen Kec. Ceper Kab Klaten. (9/11/2022).

 

Kegiatan Komsos ini sebagai sarana untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat diwilayah binaannya.

 

Serda Suparman mengatakan bahwa melalui kegiatan Komsos ini saya sampaikan himbauan Ketua RT-RW di wilayah Kelurahan Kuncen untuk bersama-sama mengajak warga menjaga kebersihan lingkungan.

 

"Hal ini kami lakukan karena adanya laporan tentang adanya warga yang mengalami sakit demam berdarah (DBD)," ungkap Babinsa.

 

"Oleh karena itu, perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan tempat tinggal, dan lingkungan," tambahnya.

 

Babinsa berharap warga jangan membuang sampah sembarangan dengan pilah-pilah dahulu sampah plastik dari sampah lain, kumpulkan sampah tersebut karena sampah plastik mempunyai nilai jual, dan ini kalau kita manfaatkan dengan baik tentunya dapat membantu ekonomi keluarga.

 

Selain itu Babinsa menekankan kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan kegiatan gotong royong rutin di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Dengan tujuan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, serta menjadikan lingkungan kita ini menjadi lebih rapi, indah dan nyaman. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni