Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Karangtalun Pantau Bongkahan Rumpun Bambu Longsor Ke Sungai


 

Klaten | Sertu Didik Babinsa Karangtalun Anggota Koramil 17/Karangdowo Kodim 0723/Klaten turun ke Desa Binaan Pantau Banjir Sungai akibat rumpun bambu yang longsor ke sungai. (19/11/2022)

 

Akibat hujan Deras, Babinsa Karangtalun mendapat informasi dari aparat desa bahwa luapan sungai naik Babinsa langsung ke lokasi dan berkoordinasi dengan pemerintah desa akibat longsornya rumpun bambu ke sungai dan meminta warga untuk waspada.

 

"Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui keadaan wilayahnya dan mengingatkan kepada warga masyarakat untuk tetap Siaga guna mengantisipasi Banjir," ucap Sertu Didik.

 

Di tempat Terpisah Danramil 17/Karangdowo Kapten Arm Sahono menyampaikan kepada Babinsa Karangtalun untuk berhati hati dalam pemantauan Sungai yang debit airnya tinggi dan monitor setiap perkembangan guna membantu warga masyarakat yang terdampak apabila sungai meluap ke pemukiman warga.

 

"Kita harus pantau dan bantu pemerintah desa untuk koordinasi dengan BBWS yang menangani aliran anak sungai Bengawan," pungkas Danramil. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni