Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Karangnongko Sosialisasikan Cegah PMK


 

Klaten - Dalam rangka mencegah dan menekan penyebaran PMK pada hewan ternak sapi, Babinsa Koramil 11/Karangnongko Kodim 0723/Klaten Serda Kusri Iskandar melaksanakan sosialisasi tentang PMK kepada warga binaan di Dukuh Ngentan Desa Gemampir Kec. Karangnongko Kab. Klaten. (24/11/2022)

 

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 11/Karangnongko Serda Kusri Iskandar menyampaikan tujuan sosialisasi PMK adalah untuk memberikan informasi dan edukasi terkait bagaimana tanda-tanda klinis penularan, upaya pencegahan PMK serta bagaimana Prosedur perawatan pemeliharaan hewan ternak selama masih terjadinya wabah PMK saat ini.

 

"Kita memberikan informasi dan edukasi tata cara terutama bagi peternak tentang memasukan dan mengeluarkan ternak serta mencegah dengan cara biosekuriti dan cara medis selama wabah PMK," ungkap Serda Kusri.

 

Lebih lanjut, ia berharap melalui sosialisasi ini para peternak dapat melakukan upaya pencegahan PMK dengan meningkatkan kualitas pakan hewan ternak mereka, menghilangkan sumber infeksi dengan pemusnahan terbatas hewan terpapar maupun tertular, menghilangkan virus PMK dengan dekontaminasi kandang, peralatan, kendaraan ataupun bahan lainnya yang dapat menularkan penyakit PMK ini.

 

Sementara itu, Ngadiman warga masyarakat dukuh Ngentan Desa Gemampir merasa senang dan menyampaikan ucapan rasa terima kasih kepada Babinsa yang telah menginisiasi sosialisasi tentang PMK untuk para peternak sapi di wilayah binaan.

 

Dengan disosialisasikannya oleh Pak Babinsa tentunya sangat membantu dan kami selaku warga mengucapkan terimakasih atas himbauan yang di berikan dan sangat bermanfaat," pungkas Ngadiman. (Red)

 

berita Berita Satuan covid 19 tni