Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Ceper Dampingi Vaksinasi Hewan Dan Pemasangan Ear Tag


 

Klaten - Babinsa Desa Meger Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serka Sunaryo melaksanakan pendampingan kegiatan pemberian vaksin untuk mencegah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada sejumlah hewan ternak di Desa Meger Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. Kamis (24/11/22)

 

Dalam pendampingan pemberian vaksin untuk mencegah Penyakit Mulut dan Kuku, Serka Sunaryo Babinsa Koramil 23/Ceper meminta warga desa untuk mendukung kegiatan ini guna mensukseskan program yang telah ditetapkan pemerintah selain menjaga agar hewan ternak terhindar dari penyakit PMK.

 

"Kalau tidak segera kita tangani maka penyakit ini akan menyebar sehingga bisa merugikan pemilik ternak, untuk itu dukungan warga sangat kami harapkan agar proses vaksinasi PMK dan tindak penandaan bisa sesuai target yang ditetapkan pemerintah," ucap Serka Sunaryo.

 

"Pada pelaksanaan vaksinasi dan penandaan hewan ternak, sudah mencapai 20 ekor sapi pada vaksin tahap 1 dan penandaan di telinga ternak menggunakan anting Ear Tag," imbuhnya.

 

Kegiatan pemberian vaksin untuk mencegah Penyakit Mulut dan Kuku dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Ceper, Dokter Hewan dari Dinas Peternakan Kabupaten Klaten, Babinsa Koramil 23/Ceper, Bhabinkamtibmas Polsek Ceper, petugas lapangan Dinas Peternakan Kecamatan Ceper dan Satpol PP Kecamatan Ceper. (Red)

 

 

berita Berita Satuan covid 19 tni