Swipe up untuk membaca artikel

Antisipasi Musim Hujan, Babinsa Ceper Ajak Jaga Kebersihan


 

Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Desa Kuncen untuk memberikan himbauan kepada warga Desa Kuncen, Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. (7/11/2022).

 

Dalam Komsos tersebut, Babinsa Serda Suparman mengimbau kepada warga sekitar agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan, untuk menciptakan kebersihan lingkungan.

 

"Di musim penghujan seperti sekarang ini tentunya banyak genangan air yang dapat mengakibatkan berkembang biaknya nyamuk demam Berdarah (DBD)," ungkap Serda Suparman.

 

"Selain itu juga, lingkungan yang tidak bersih atau kumuh dapat menyebabkan banyaknya sarang penyakit bagi warga serta dapat menyebabkan bencana banjir, untuk itu dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar," lanjut ungkapnya.

 

Plh Danramil 23/Ceper Kapten Cpl Rudi Saputra saat dikonfirmasi terpisah mengenai kegiatan Babinsa Serda Suparman menyampaikan bahwa kebersihan di lingkungan masyarakat dinilai sangat penting untuk terus dibangun dengan tidak melupakan protokol kesehatan.

 

"Kamtibmas dan kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, namun perlu diawali oleh aparat seperti Babinsa dengan melaksanakan Komsos di Desa Kuncen," ujar Danramil.

 

Danramil menambahkan juga bahwa menciptakan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) masuk dalam program Komsos dan Serter yang dilakukan Babinsa di wilayah binaan masing-masing. (Red)

 

berita Berita Satuan covid 19 tni