Swipe up untuk membaca artikel

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Ceper Sambangi Petani Padi


 

Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Desa Kuncen Serda Suparman melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para petani untuk memberikan motivasi, pendamping para petani dalam pengelolaan lahan, pemberantasan hama, dan pemilihan obat-obatan di desa binaannya. (25/10/2022).

 

Kegiatan Babinsa menyambangi warga merupakan untuk menjalin komsos sekaligus memperkokoh Kemanunggalan TNI–Rakyat. Menurut Serda Suparman silaturahmi ini kerap dilakukan baik formal maupun informal dengan semua instansi pemerintahan dan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya,

 

"Dengan kehadiran babinsa di tengah-tengah petani, para petani dapat termotivasi dan semangat menggarap lahan persawahan," ucap Serda Suparman.

 

"Dengan di tengah-tengah petani untuk menyemangati para petani pada khususnya dan pada masyarakat di pedesaan pada umumnya, berupaya memberi solusi dalam tindakan dan mengarahkannya sehingga petani akan lebih baik dalam pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, hingga mencapai hasil yang diharapkan," lanjut ucapnya.

 

Plh Danramil 23/Ceper Kapten Cpl Rudi Saputra saat di konfirmasi terisah menuturkan bahwa pembinaan komunikasi sosial tersebut memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan, baik Kodim maupun Koramil. (Red)

 

berita Berita Satuan covid 19 tni