Swipe up untuk membaca artikel

Sambangnya Babinsa Ceper Dengan Warga Binaan


 

Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman melakukan sambang dan bersilaturahmi dengan warga binaannya di Desa Kuncen Kec. Ceper Kab. Klaten, (6/10/2022).

 

Menurut Babinsa, Kegiatan sambangnya merupakan untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah.

 

"Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya serta untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat," tutur Serda Suparman

 

Di Kesempatan tersebut, Babinsa tidak lupa menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari hari.

 

"Demi memutus cluster baru penyebaran Covid-19, Salah satunya menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan memakai sabun," ucap Babinsa.

 

Plh Danramil 23/Ceper Kapten Cpl Rudi saputra saat di konfirmasi mengatakan bahwa kegiatan anjangsana dan berkomunikasi Sosial (Komsos) secara langsung akan lebih efektif dan tepat sasaran hasilnya.

 

"Dengan aktif melaksanakan kegiatan Anjangsana bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan akan dapat cepat diketahui dan diatasi oleh Babinsa bersama masyarakat binaan," ungkap Danramil.

 

Munaris salah satu tokoh masyarakat mengaku sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu ada di tengah masyarakat karena Babinsa sangat ramah dan mudah bergaul dengan masyarakat.

 

"Kami akan mendukung segala usaha-usaha Babinsa dalam memajukan desa kami dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat binaan," pungkas Munaris. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni