Swipe up untuk membaca artikel

Peduli Kesehatan Lansia, Babinsa Kuncen Koramil Ceper Dampingi Posyandu


 

Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dari Puskesmas dalam kegiatan Posyandu khusus Lansia, bertempat di Dukuh Paten Desa Kuncen Kecamatan Ceper, (7/10/2022).

 

Di sela kegiatan, Serda Suparman mengatakan bahwa pelayanan Posyandu merupakan salah satu upaya dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan pada usia lansia serta menekan angka kematian.

 

"Kehadiran kami sebagai Babinsa dalam pendampingan Posyandu ini merupakan wujud kepedulian terhadap kesehatan usia lansia, harapannya, akan bisa memberi semangat sekaligus suport kepada warga yang sudah berusia untuk memeriksakan kesehatan secara berkala, sehingga setiap masyarakat bisa terkontrol asupan gizinya serta jaminan kesehatan yang lengkap," kata Serda Suparman.

 

Ia menambahkan bahwa kegiatan Posyandu di wilayah pedesaan sangat perlu dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap para usia lansia, supaya masyarakat menjadi sadar akan pentingnya Posyandu dalam rangka menunjang kesehatan bagi siapapun dan serta mengurangi angka kematian.

 

Sementara itu, istri Ketua RT 01, Sri Rahayu mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah hadir mendampingi kegiatan Posyandu Lansia ini.

 

"Mudah-mudahan dengan hadirnya Pak Babinsa dapat memberikan motivasi kepada warga untuk senantiasa menjaga kesehatan serta melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala," pungkas Sri Rahayu. (Red)

 

berita Berita Satuan covid 19 tni