Swipe up untuk membaca artikel

Kunjungan Tim Wasrik Itdam IV Diponegoro Ke Kodim 0727 Karanganyar

KARANGANYAR – Bertempat di aula Makodim 0727/Karanganyar Komandan Kodim Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., beserta staf jajaran Kodim menyambut kedatangan Tim Wasrik Itdam IV/Diponegoro, Kamis 13 Oktober 2022.

Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas Rahmat dan Hidayah-Nya, pada hari ini kita dapat mengikuti kegiatan Pengawasan Intern Itdam IV/Dip TW IV Post Audit TA. 2021 Dan Curent Audit TA. 2022 oleh Tim Pengawas di Kodim 0727/Karanganyar,"terang Dandim Letkol Andri Army.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengucapkan "Selamat Datang" kepada Ketua Tim beserta anggota Pengawas Intern Itdam IV/Dip. Saya berharap kegiatan Pengawasan Intern ini dapat berjalan lancar serta dapat mencapai sasaran sesuai alokasi waktu yang telah direncanakan.

Saya laporkan kepada Ketua Tim Pengawas bahwa saat ini Para Pasi dan Para Danramil Jajaran Kodim 0727/Karanganyar telah siap untuk menerima arahan dan petunjuk dari Tim, dalam rangka membantu dan mendukung kelancaran Pengawasan Intern Itdam IV/Dip TW IV Post Audit TA. 2021 Dan Curent Audit TA. 2022.

Kedatangan Tim pengawas sebagai bagian dari upaya untuk menghindari terjadinya kesalahan, demi efisiensi dan efektifitas dalam pelaksanaan tugas serta sebagai upaya untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran yang telah dilaksanakan  di Kodim 0727/Karanganyar.  

Disamping itu pengawasan itu sendiri akan berjalan efektif dan bermanfaat, bila diikuti dengan tindak lanjut berupa penyelesaian terhadap setiap temuan-temuan yang kurang sesuai, sehingga bisa diperbaiki dengan mempedomani semua ketentuan yang berlaku. Karena itulah, kedatangan Tim Pengawasan Intern Itdam IV/Dip ini sangat besar artinya bagi Kodim 0727/Karanganyar.  

Mengingat pentingnya kegiatan Pengawasan Intern ini, kepada masing-masing Pasi dan Danramil saya minta agar membantu kelancaran Tim Pengawasan dalam melaksanakan tugasnya. Berikan data yang sebenarnya, sehingga kita dapat mengetahui apabila ada hal-hal yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan pelaksanaan tugas dimasa mendatang yang semakin komplek,"pungkas orang nomor satu di Kodim Karanganyar tersebut.

Semetara itu Ketua Tim Wasrik Itdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Mahmud, S.I.P. selaku Pengendali menyampaikan, bahwa kegiatan ini dalam rangka Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Satuan jajaran Kodam serta pengawasan merupakan tindakan preventif untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya infisiensi di segala bidang.

"Pengawasan dan pemeriksaan adalah salah satu fungsi dasar manajemen, hal itu guna mengetahui sejauh mana kegiatan yang telah direncanakan dan dilaksanakan agar sesuai dengan kebijakan dari komando atas. Sehingga apabila ada hal yang belum sesuai dengan sasaran dapat dievaluasi, guna perbaikan pada kegiatan selanjutnya," imbuhnya.(Lam-Kra27)
berita Berita Satuan covid 19 karanganyar tni