Swipe up untuk membaca artikel

Dampingi Pelaksanaan Posyandu Di Wilayah Binaan, Begini Pesan Babinsa Ceper


 

Klaten - Peran seorang Babinsa tidak hanya satu pada pembinaan keamanan saja, namun semua aspek yang menyangkut hajat hidup warga masyarakat desa binaan harus terpantau dengan baik oleh Babinsa, Seperti yang telah dilakukan Babinsa Desa Kuncen Koramil 23/Ceper Serda Suparman pada saat melaksanakan sambang wilayah desa binaan pada kegiatan posyandu di Dukuh Prosutan, (5/10/2022).

 

Dalam kegiatannya, Babinsa melakukan pendampingan dan penyuluhan saat kegiatan posyandu tersebut. Dari hasil pengamatan, Babinsa mendapati bahwa warga masyarakat cukup antusias dalam mengikuti kegiatan posyandu,

 

"Digelarnya kegiatan Posyandu, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan terutama pada bayi dan balita," ucap Babinsa Desa Kuncen saat di konfirmasi.

 

"Dari pemantauan kami di lapangan, giat posyandu di desa Kuncen sudah berjalan baik, para orangtua sudah mulai sadar pentingnya posyandu pada bayi dan balita mereka serta pelayanan dari petugas posyandu juga cukup baik," pungkasnya.

 

Pada kesempatan yang sama Babinsa berpesan kepada petugas posyandu agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta harus peka terhadap kondisi kesehatan bayi dan balita di desa Kuncen, jangan sampai ditemukan bayi/balita yang mengalami gizi kurang maupun penyakit kronis pada bayi dan balita.

 

Muryani, salah satu warga setempat mengaku senang dengan kehadiran Babinsa. Dengan kehadirannya, anak anak lebih semangat dan tidak takut untuk mengikuti kegiatan posyandu.

 

"Anak anak jadi lebih semangat dan tidak takut, apalagi didampingi oleh Pak TNI," pungkas Muryani. (Red)

 

berita Berita Satuan covid 19 tni