Swipe up untuk membaca artikel

Sambut HUT TNI Ke 77 Korem Surakarta Gelar Lomba Kicau Burung Mania Tingkat Nasional

KARANGANYAR – Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, S.E., M. Han., beserta Kepala Staf Korem 074/Warastratama Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S. I. P., M. I. P., dan para Dandim Rem 074/Warastratama termasuk Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P. menghadiri lomba kicau burung tingkat nasional, Champion Danrem 074/Warastratama Cup 1 dalam rangka menyambut HUT ke 77 TNI, di Lapangan Makorem, Minggu 11 September 2022.

Peserta lomba bukan hanya masyarakat Surakarta saja, melainkan datang dari enam kabupaten se-Soloraya yaitu dari Kab. Klaten, Kab. Boyolali, Kab. Sragen, Kab. Sukoharjo, Kab. Karanganyar dan Kab. Wonogiri.

Pada kesempatan tersebut Danrem mengatakan, kegiatan kontes dan pameran kicau mania ini  dalam rangka menyambut HUT ke 77 TNI. Acara ini merupakan wujud kebersamaan TNI beserta masyarakat, guna menjaga eksistensi burung kicau serta menjalin hubungan yang lebih erat antara TNI dan para penggemar burung dan kicau mania," kata Kolonel Inf Achiruddin.

"Saya berharap gelaran Kicau mania ini dapat memberikan wadah tersendiri bagi para pecinta burung, dan juga untuk menjalin komunikasi sosial antara TNI dengan masyarakat. Disertai harapan dari kegiatan ini akan muncul komunitas-komunitas baru yang mendukung upaya kelangsungan budidaya burung langka yang memiliki suara kicauan khas dan banyak peminatnya," pungkas Danrem.(Lam-Kra27)
berita Berita Satuan covid 19 tni