Swipe up untuk membaca artikel

Peduli Keamanan Lingkungan, Babinsa Prambanan Datangi Pos Ronda Desa Binaan


 

Klaten -  Serda Suryatmojo Babinsa Koramil 09/Prambanan Kodim 0723/Klaten melaksanakan patroli sambang pos ronda di Dukuh Koplak Desa Kebondalem Kidul Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten. (25/09/2022).

 

Menurut Babinsa Serda Suryatmojo, pelaksanaan patroli sambang pos ronda sebagai merupakan sebagai wujud kepedulian agar kesadaran warga timbul dengan sendirinya dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya serta menunjukkan bahwa TNI selalu ada di tengah tengah masyarakat guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

 

"Dengan mendatangi pos ronda desa binaan, selain memberi motivasi kepada masyarakat juga memberikan himbauan-himbauan kepada yang melaksanakan ronda malam agar mempererat jalinan silaturahmi dan selalu menjaga Kamtibmas," ucap Serda Suryatmojo.

 

Serda Suryatmojo menambahkan, Sambang ke pos ronda juga untuk mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam, sehingga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dapat terjaga.

 

"Menjaga keamanan dan ketertiban wilayah bukan hanya tugas tanggung jawab aparat keamanan saja, tetapi peran aktif masyarakat yang bersinergi dengan aparat keamanan dan aparat pemerintahan sangat diperlukan, agar kondusifitas wilayah dapat terwujud," pungkas Babinsa. (Red)

 

 

berita Berita Satuan covid 19 tni