Swipe up untuk membaca artikel

Menjalin Silaturahmi, Babinsa Ceper Datangi Tokoh Masyarakat Desa Meger


 

Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serka Sunaryo melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan tokoh Masyarakat di Desa Meger Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, (27/9/2022).

 

Kegiatan komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.

 

Komunikasi sosial yang dilakukan merupakan wadah silaturahmi antara Babinsa dengan tokoh Masyarakat sekitar, yang dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati antar sesama diwilayah Binaan.

 

Babinsa menuturkan bahwa pentingnya Silaturahmi dengan tokoh tokoh masyarakat diwilayah binaan merupakan suatu bentuk kedekatan kita dengan warga sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

 

"Dengan terjalin sinergitas antara Babinsa dengan para tokoh masyarakat diwilayah binaan, maka rasa kekeluargaan akan timbul, kedekatan akan terbina sehingga andaikan ada suatu permasalahan dapat terselesaikan dengan baik," tutur Serka Sunaryo.

 

Supardi sebagai tokoh masyarakat Desa Meger mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah hadir di tengah-tengah warga sehingga silaturahmi tetap terjalin.

 

Terimakasih kepada Pak Babinsa yang sudah menyempatkan datang di rumah kami, semoga keakraban ini selalu terjaga dengan baik," pungkas Supardi. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni