Swipe up untuk membaca artikel

Harapan Babinsa Wonosari Dalam Verifikasi 5 Pilar STBM Desa Binaan


 

Klaten - Serka Joko Sri Murningsih Babinsa Desa Duwet mewakili Danramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten menghadiri Acara Verifikasi 5 Pilar STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) di Gedung Balai Desa Duwet Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (27/9/2022)

 

Hadir dalam Kegiatan tersebut Camat Wonosari Muhamad Nurrosyid SIP, Ka Puskesmas Wonosari 1 dr Magdalena, Kades Duwet Setyawan Donyanto, Ketua BPD Desa Duwet Hendro S.Pd, Ketua RW & RT Se Desa Duwet, Ketua PKK, Tim Verifikator dari Kabupaten Klaten,Tim Verifikator dari Kecamatan Wonosari

 

Kegiatan Verifikasi 5 Pilar STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) yang diselenggarakan Desa duwet dalam rangka mendorong pembangunan sanitasi untuk mencapai hasil yang maksimal khususnya pemenuhan target universal akses sanitasi, Wujudkan Wilayah Binaan yang sehat bebas dari Penyakit.

 

Dalam kesempatan tersebut Kepala Puskesmas Wonosari 1 dr Magdalena mengatakan bahwa kegiatan Verifikasi STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) merupakan sosialisasi untuk mendorong perubahan perilaku Higiene dan sanitasi Individu di kehidupan masyarakat.

 

"Kegiatan masyarakat atas kesadaran sendiri dengan perilaku dan kebiasaan individu dengan Stop BAB (Stop Buang Air Besar) sembarangan dan meningkatkan taraf kesehatan di masyarakat," Ungkap Dr. Magdalena

 

Serka Joko Sri Murningsih Selaku Babinsa Desa Duwet dalam sambutannya sangat mendukung program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat yang selanjutnya disebut sebagai STBM.

 

"Dengan STBM adalah satu-satunya program sanitasi yang menyasar langsung ke tingkat rumah tangga, berfokus pada perubahan perilaku Hidup Sehat," pungkas Serka Joko Sri Murningsih

 

Babinsa berharap dengan verifikasi 5 Pilar STBM, warga semakin peduli dengan kebersihan lingkungan dan menjaga diri perilaku dengan hidup sehat. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni