Swipe up untuk membaca artikel

Wujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Wonosari Karya Bakti Pembuatan Musholla


 

Klaten - Sertu Amar Babinsa Desa Wadunggetas beserta Serka P. Aris W Babinsa Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten bersama Warga melaksanakan karya bhakti membuat pondasi Mushola di Dukuh Pengkol Desa Wadunggetas Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (9/8/2022)

 

Dalam pembuatan pondasi mushola, turut hadir Kasi Kesra Desa Wadunggetas Saifudin, Babinsa Desa Wadunggetas Sertu Amar, Ketua RT 17 RW 5 Aris,

 

Kasi Kesra Desa Wadunggetas menyampaikan bahwa dalam pembuatan mushola tersebut dengan menggunakan anggaran swadaya warga wadunggetas, dengan ukuran mushola 8 x 8 M.

 

"Dengan swadaya warga, mushola ini siap dibangun," ungkap Saifudin.

 

Dalam Karya bakti bersama dengan masyarakat tersebut, Babinsa menuturkan bahwa ini merupakan implementasi dari salah satu metode dalam pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan sepanjang waktu.

 

"Kehadiran TNI dalam Karya Bakti ini adalah bagian dari bentuk kepedulian terhadap pembangunan tempat ibadah, di samping memiliki nilai program, tentu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah," tutur Babinsa.

 

"Selain itu juga, Karya Bakti tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Tokoh Agama dan masyarakat dalam pemberdayaan wilayah binaan. Hal itu dilakukan agar ketahanan wilayah pada aspek darat semakin tangguh," jelasnya.

 

Aris selaku Ketua RT 17 Desa Wadunggetas mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Wonosari yang telah hadir dan membantu serta berikan semangat kepada warga dalam pembangunan Mushola tersebut.

 

Dengan kehadiran Pak Babinsa tentunya semangat gotong royong dan rasa kekeluargaan semakin baik," pungkas Aris. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni