Swipe up untuk membaca artikel

Tingkatkan Kemampuan Linmas, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Berikan Pelatihan


Wonogiri – Linmas yang merupakan singkatan dari Perlindungan Masyarakat atau sering kita dengar dengan sebutan Pertahanan Sipil atau Hansip ini diberikan pelatihan oleh personil TNI-Polri, untuk meningkatkan kemampuan Linmas sehingga bisa membantu melaksanakan tugas, serta mendukung tugas TNI-Polri.

Rabu(10/8), bertempat di Pendopo Kelurahan Mojopuro, Kecamatan Wuryantoro, sebanyak 15 anggota Linmas atau Hansip, menerima Pelatihan Linmas dari personil Babinsa Kelurahan Mojopuro, Koramil 10/Wuryantoro Sertu Yudi, bersama dengan Polmas Polsek Wuryantoro Aiptu Kardi dan didampingi oleh Lurah Mojopuro Parmin, serta turut dihadiri oleh Kapolsek AKP Bambang Suripto.

" Sebagai wujud sinegritas Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, memberikan pembekalan dan pelatihan Linmas di Kelurahan Mojopuro. Kegiatan ini juga sebagai wujud kekompakkan TNI dan Polri dalam pembinaan terhadap masyarakat ", kata Babinsa.

Lebih lanjut Sertu Ydi mengatakan bahwa, keamanan wilayah merupakan tanggung jawab bersama dan tidak bisa dibebankan hanya kepada aparat Kepolisian atau TNI saja, untuk itu sangat penting memberikan pelatihan kepada anggota Linmas atau Hansip.

" Pembekalan dan pelatihan Linmas, dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing Desa/Kelurahan. Harapannya, Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas Polri dalam pengamanan kegiatan ", imbuhnya.(Pendim 0728/Wng).
berita Berita Satuan covid 19 tni