Swipe up untuk membaca artikel

Kodim 0728/Wonogiri Gelar Upacara Bendera, Koramil 17/Sidoharjo Tampil Sebagai Petugas Upacara


Wonogiri – Senin(1/8), Prajurit TNI dan PNS Kodim 0728/Wonogiri, bersama dengan anggota Minvetcad IV/34 Wonogiri, secara rutin melaksanakan Upacara Bendera setiap hari Senin yang bertempat di lapangan upacara Makodim.

Petugas upacara pun secara bergantian dilaksanakan oleh anggota dari masing-masing Koramil jajaran. Kali ini anggota Koramil 17/Sidoharjo tampil sebagai petugas upacara, diantaranya Komandan Upacara dijabat oleh Peltu Umar Dani, Perwira Upacara Peltu Kahana.

Untuk Pengucap Sapta Marga dipercayakan kepada Koptu Agus dan Petugas Pengibar Bendera diantaranya Sertu Suranto, Sertu Darman dan Serda Adi Kusni, sedangkan bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapten Inf Budi Raharja(Danramil 12/Eromoko).

Selesai melaksanakan upacara, Pasi Pers Kapten Cpm Suparmin mewakili Dandim Letkol Inf Deny Octavianto mengatakan, bahwa Upacara mempunyai arti penting untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, juga sebagai penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban merebut dan mempertahankan NKRI.

" Upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan ", Ucapnya.

Pasi Pers menambahkan, Upacara bendera juga memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan prajurit TNI khususnya di wilayah Kodim 0728/Wonogiri, sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, Staf dan anggota, agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi, dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas, (Pendim 0728/Wng).
berita Berita Satuan covid 19 tni