Swipe up untuk membaca artikel

Jadi Irup SDN 3 Duwet, Babinsa Wonosari Tanamkan Cinta Tanah Air


 

Klaten - Serka Joko Sri Murningsih Babinsa Desa Duwet Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melaksanakan Binwanwil menjadi Irup Upacara Bendera di Halaman SDN 3 Duwet Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten. (1/8/2022)

 

Babinsa menuturkan bahwa kegiatan tersebut sebagai menjalin Sinergitas Antara Koramil 22 Wonosari dengan Guru-guru SDN 3 Duwet untuk menanamkan rasa nasionalisme kepada Siswa Siswi SDN 3 Duwet.

 

Dalam Sambutannya Serka Joko Sri Murningsih Babinsa Desa Duwet menyampaikan bahwa Upacara Bendera dilaksanakan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda sejak usia dibangku Sekolah Dasar. Ia juga mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela negara supaya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap berdiri.

 

Selain itu, dalam upacara yang diikuti lebih dari 90 Siswa, Babinsa mengajak anak-anak harus bisa menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekolah serta harus taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah Dasar Negeri 3 Duwet Andi S.Pd mengapresiasi kepada TNI atas kesediaannya menjadi Irup di sekolahnya. Dan amanah yang disampaikan akan menambah wawasan bela negara bagi siswa-siswi di sekolahannya.

 

"ini merupakan hal yang positif dan berharap dapat ditingkatkan lagi agar pelaksanaan kegiatan Upacara di Sekolah kami sehingga bisa memberikan semangat baru kepada siswa dan siswi kami," Pungkas Kepsek SDN 3 Duwet. (Red)

 

berita Berita Satuan covid 19 tni