Swipe up untuk membaca artikel

Datangi Warga Binaan, Babinsa Ceper Ajak Peduli Kamtibmas Dan Jaga Prokes


 

Klaten – Menjalin keakraban kepada warga binaan merupakan sarana Babinsa dalam berkomunikasi. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Desa Meger Serka Sunaryo bersama dengan tokoh pemuda di Desa Meger Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Senin (8/8/2022). 

 

Serka Sunaryo menuturkan bahwa salah satu wujud keberhasilan seorang Babinsa adalah kedekatan dan keakraban dalam menjalin silaturahmi, selain itu juga Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warganya dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang terjadi diwilayah.

 

"Dengan membina diwilayah Desa binaan dihadapkan dengan berbagai macam persoalan namun apabila kita sudah manunggal dengan warga, permasalahan apapun akan dapat segera terselesaikan," tutur Serka Sunaryo

 

"Selain bisa dekat dengan warga dan berkomunikasi yang baik sehingga akan mendapatkan berbagai informasi dan perkembangan situasi yang ada, demikian juga halnya, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat," jelasnya.

 

Dalam sambangnya di Desa Meger, Babinsa tidak lupa mengingatkan dan menghimbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga Kamtibmas.

 

Agus salah satu warga Desa Meger mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa Koramil 23/Ceper yang sudah anjangsana dan memberikan informasi serta himbauan kepada warganya.

 

"Semoga dengan tidak ada jarak antara Babinsa dengan warga tentunya menjadi pondasi terjalinnya rasa kekeluargaan untuk mengayomi warganya," pungkas Agus. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni