Swipe up untuk membaca artikel

Danramil Karangnongko Hadiri Pagelaran Wayang Kulit


 

Klaten - Dalam rangka pelantikan pengurus Daerah Damar Kedhaton Nusantara Kabupaten Klaten, Danramil 11/Karangnongko Kodim 0723/Klaten Kapten Inf Suparno menghadiri pagelaran wayang kulit guna melestarikan seni dan budaya yang bertempat di Padepokan Pandawa Aji Desa Kadilajo Kec Karangnongko, (14/08/2022)

 

Hadir dalam acara tersebut Danramil 11/Karangnongko Kapten Inf Suparno, Camat Karangnongko Joko Supriyanto, Perangkat Desa Kadilajo, Ketua DPDDKN, Ketua BPD, RT /RW Serta Toga, Tomas.

 

Dalam sambutannya ketua DPD DKN Klaten Prof. Dr. H. Sugiato, MSI bahwa acara Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka pelantikan pengurus daerah Damar Kedhaton Nusantara.

 

"Semoga acara ini dapat berjalan lancar dan bisa menghibur warga desa Kadilajo," ungkap Prof. Dr. H. Sugiato.

 

Sementara itu Danramil 11/Karangnongko Kapten Inf Suparno menyampaikan bahwa Pagelaran wayang kulit merupakan media yang efektif untuk penerangan, dakwah, pendidikan, hiburan serta pemahaman filsafat yang bisa kita petik arti maknanya dari karakter pewayangan.

 

Dalam kegiatan yang berlangsung dilanjutkan acara pelantikan pengurus dan prosesi penyerahan simbolis lakon wayang oleh Camat Karangnongko kepada Dalang KGPH Adipati Benowo dan Ki Mulyono PW kemudian dilanjutkan acara pementasan pagelaran Wayang kulit sampai purna. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni