Cegah Penyebaran PMK, Babinsa Domas Dampingi Tim Dislapernak Berikan Vaksinasi Pada Hewan Ternak - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Kamis, 04 Agustus 2022

Cegah Penyebaran PMK, Babinsa Domas Dampingi Tim Dislapernak Berikan Vaksinasi Pada Hewan Ternak


Wonogiri –  Pemerintah tengah gencar memberantas adanya wabah virus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, yang tersebar di berbagai daerah. Penyakit mulut dan kuku (PMK) tergolong penyakit menular yang rentan menyerang pada hewan berkuku belah/genap seperti halnya sapi.

Untuk mengantisipasi penularan penyakit mulut dan kaki (PMK) diwilayah Teritorialnya, Koramil 21/Bulukerto menerjunkan anggota Babinsanya turun kewilayah binaan, untuk melaksanakan kegiatan pendampingan pelaksanaan Vaksin terhadap ternak sapi/lembu, bersama tim dari Dinas Kelautan Dan Perikanan dan Peternakan(Dislapernak) Kabupaten Wonogiri.

Babinsa Desa Domas, Koptu Widodo bersama dengan anggota Polsek Bulukerto Aipda Dodik, memberikan pendampingan, sekaligus memantau jalannya vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sapi di Desa Domas, Kamis(4/8).

Terpisah Danramil Kapten Arm Yadiman mengatakan, kegiatan pendampingan dan pemantauan yang dilaksanakan, untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi oleh tim Dinas kesehatan ternak wilayah Kecamatan Bulukerto berjalan lancar dan aman.

" Kegiatan pemantauan dan pendampingan vaksinasi ternak sapi yang dilakukan anggota Babinsa bersama Bhabinkamtibmas sebagai langkah yang dilakukan TNI-Polri Bulukerto dalam mendukung program Pemerintah untuk melakukan pencegahan penyebaran PMK ", ucapnya.

Danramil berharap, dengan adanya vaksinasi tersebut diharapkan dapat menekan wabah PMK dan memutus penyebaran wabah PMK di wilayah Bulukerto.

Pada pelaksanaan kegiatan pendampingan pelaksanaan Vaksin terhadap ternak sapi/lembu oleh Dislapernak drh. Budi beserta anggota, turut serta dihadiri oleh, Staf Kecamatan Bulukerto Parjo, Perangkat Desa Suharyono dan Ketua RT Sugeng, (Pendim 0728/Wng).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda