Swipe up untuk membaca artikel

Berikan Motivasi, Babinsa Ceper Dampingi Petani Jagung


 

Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper, Kodim 0723/Klaten Serda Suparman bersama anggota Kelompok Tani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di Desa Ceper Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Senin (15/8/2022).

 

Menanam Jagung merupakan salah satu upaya untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat hasil pangan di wilayah Ceper Kab Klaten.

 

Serda Suparman mengungkapkan bahwa untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah, maka perlu dilakukan pengecekan keadaan kualitas tanaman, sehingga data yang ada dapat dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala.

 

"Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif, maka pertumbuhan tanaman jagung yang ditanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat," ucap Babinsa Serda Suparman.

 

Sementara Suharno selaku pemilik lahan Jagung mengatakan bahwa dengan adanya pendampingan dan motivasi dari Babinsa sangat mendukung dalam menjaga kualitas tanaman sehingga bisa mendapatkan panen yang maksimal.

 

"Dengan diberi motivasi dan masukan tentang bagaimana cara merawat tanaman Jagung yang baik dan benar oleh Pak Babinsa, diharapkan tanaman Jagung kami nantinya mendapatkan hasil panen yang memuaskan," pungkas Suharno. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni