Swipe up untuk membaca artikel

Beri semangat Warga, Babinsa Ceper Datangi Peternakan Ikan Lele


 

Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper, Kodim 0723/Klaten Serka Sunaryo melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Peternakan ikan lele di dukuh Meger Desa Meger, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, (24/8/2022)

 

Untuk mengembangkan usaha budidaya ikan air tawar, sebagai salah satu jenis usaha yang memiliki prospek yang cukup menguntungkan adalah budidaya ikan lele. Salah satunya adalah Wahyu, merupakan warga binaan yang kesehariannya bekerja sebagai peternak ikan lele di wilayah desa Meger Kecamatan Ceper.

 

Pada sambangnya di peternak ikan lele, Serka Sunaryo anggota Koramil 23/Ceper memberikan arahan kepada pemilik untuk perlu perawatan dan pemeliharaan maksimal dan teliti guna pencapaian hasil yang optimal. 

 

Serka Sunaryo menuturkan bahwa proses pembesaran ikan mulai dari bibit, benih, dan proses mengembang biakan ikan lele harus perlu diperhatikan dengan baik.

 

"Pemeliharaan mulai dari kecil sampai besar dengan ukuran siap panen lebih kurang 3 bulan, sehingga harus betul-betul diperhatikan," tutur Serka Sunaryo

 

Ditengah melaksanakan sambangnya, Babinsa juga memberikan himbauan untuk selalu menjaga kebersihan tempat dan kolam ikan supaya tidak menimbulkan bau yang tidak sedap, hal ini bertujuan supaya tidak ada komplain dari warga setempat. (Red)

 

berita Berita Satuan covid 19 tni