Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Wonosari, Amankan Karnaval HUT RI Ke 77 Desa Bener


 

Klaten - Serka Haryanto dan Sertu Wariso Babinsa Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melakukan pengamanan Pawai Karnaval untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 77 tahun 2022 di Desa Bener Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (28/9/2022).

 

Kegiatan karnaval yang diikuti sekitar 750 Orang, turut dihadiri Kades Bener Suparni beserta Perangkat Desa Bener, Babinsa Koramil 22 Wonosari Serka Haryanto dan Sertu Wariso, Ketua RW dan Ketua RT Se Desa Bener dan para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda.

 

Serka Haryanto Babinsa Desa Bener menyampaikan bahwa pengamanan pawai karnaval sebagai bentuk pelayanan TNI kepada masyarakat, selain memberikan rasa aman kepada peserta pawai juga membantu kelancaran arus kendaraan yang melintas di lokasi kegiatan,"

 

"Kegiatan tersebut merupakan wujud syukur warga negara dalam memaknai kemerdekaan bangsa Indonesia, sekaligus untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan," ucap Serka Haryanto.

 

Dalam kegiatan Karnaval, pelaksanaan kegiatan pawai berjalan dengan sangat meriah dan penuh semangat, terlihat para peserta yang ikut adalah anak-anak sekolah mulai dari TK, SD, SMP, MTS dan SMA, yang mana mereka menggunakan pakaian beragam dan macam-macam, mulai dari pakaian TNI, Polisi, hingga pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

 

Babinsa berharap dengan Kegiatan pawai karnaval ini dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan warga Desa Bener sehingga mampu menumbuhkan dan meningkatkan cinta tanah air. (Red)

 

berita Berita Satuan covid 19 tni