Swipe up untuk membaca artikel

Tanamkan Jiwa Patriotisme, Babinsa Manisrenggo Datangi SD Negeri Bendan


 

Klaten -  Guna mendidik anak mengerti tentang bela Negara, Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Kodim 0723 Klaten Sertu Ali memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa siswi SDN Bendan serta sosialisasi Desa Pancasila di Desa Bendan Kec Manisrenggo. Rabu (27/7/2022)

 

Dalam kegiatannya di SD Negeri Bendan tersebut, Babinsa menuturkan bahwa kedatangannya di sekolah tersebut untuk memberikan wawasan kebangsaan bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme sejak dini.

 

"Pemberian materi wawasan kebangsaan ini dilakukan agar siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang andal serta dapat membanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara," tutur Sertu Ali

 

Sertu Ali menjelaskan materi yang diajarkan dalam wawasan kebangsaan meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan.

 

Menurut Babinsa, pada fase usia dini sangat penting mengajarkan nilai-nilai kebangsaan pada anak. Sehingga, anak-anak memiliki bekal wawasan yang cukup untuk mengarahkan mereka dalam meraih cita-cita.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah Dasar Negeri Bendan, Masudi mengatakan bahwa dengan adanya wawasan kebangsaan yang diajarkan Babinsa dapat menumbuhkan rasa bela negara serta rasa cinta tanah air kepada siswa siswi kami.

 

Kepala Sekolah juga berharap siswanya dapat menjadi generasi muda yang membanggakan bagi nusa dan bangsa Indonesia, karena ilmu pengetahuan yang diberikan dapat menambah bekal ilmu yang berguna dan bermanfaat di kemudian hari.

 

"Kami juga sangat berharap Pak Babinsa akan rutin memberikan materi wawasan kebangsaan kepada murid kami khususnya di SDN N Bendan ini," pungkas Masudi. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni