Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Juwiring Datangi Pondok Pesantren Daarut Taqwa Juwiring - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Minggu, 03 Juli 2022

Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Juwiring Datangi Pondok Pesantren Daarut Taqwa Juwiring


Klaten | Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini, Babinsa Desa Jetis Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten Serma Dwi Paryono beserta dua orang Babinsa memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Santri Pondok Pesantren Daarut Taqwa di Desa Jetis, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, (2/7/2022).

Kehadiran Anggota Koramil 21/Juwiring tersebut disambut gembira oleh para santri maupun pengasuh Ponpes. Kegiatan ini sebagai bagian dari tugas Pembinaan Teritorial (Binter) kepada warga yang berada di wilayah Binaannya.

Babinsa Desa Jetis Serma Dwi Paryono mengatakan bahwa materi Wawasan Kebangsaan ini sangat penting bagi para generasi muda, karena dapat menanamkan upaya pembinaan karakter dan jati diri generasi penerus bangsa. 

"Dengan wawasan kebangsaan, diharapkan para pemuda mampu mengatasi berbagai permasalahan kebangsaan. Selain itu, wawasan kebangsaan juga penting dalam meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucap Serma Dwi Paryono

"Banyak permasalahan bangsa yang mengancam, seperti berita hoaks. Saya berharap kepada adik-adik semua untuk lebih bijaksana dalam menyikapi pemberitaan yang beredar di media sosial di mana pemberitaan tersebut masih belum pasti kebenarannya (hoaks)," jelasnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Taqwa Juwiring Ustad Ahmad Taufik Arizal mengucapkan terima Kasih kepada Koramil 21/Juwiring yang telah memberikan pembekalan kepada santrinya.

"Semoga pelajaran yang diberikan menjadi motivasi tersendiri bagi anak didik kami, sehingga ke depannya menjadi anak-anak muda yang berguna bagi nusa dan bangsa dan agamanya," pungkas Ustad Ahmad Taufik Arizal. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda