Swipe up untuk membaca artikel

Sinerginya Babinsa Desa Meger Koramil Ceper Dengan Bidan Desa


 

Klaten - Untuk mempererat silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan Instansi terkait untuk mendukung tugas pokok Babinsa dan terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, maka Babinsa rutin melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) bersama perangkat desa, maupun warga binaan. Kali ini Babinsa melaksanakan komsos dengan Bidan di Pos Kesehatan Desa Poskesdes Meger Kecamatan Ceper, Selasa (5/7/2022)

 

Dengan adanya Poskesdes di wilayah pedesaan tentu sangat membantu masyarakat untuk lebih mudah mengetahui kondisi kesehatan setiap orang, karena bidan desa setiap saat siap untuk memberikan bantuan medis, baik yang bersifat ringan maupun yang memerlukan tindakan medis.

 

Babinsa menuturkan bahwa dengan bersilaturahmi, maka akan terjalin hubungan antara dinas kesehatan di wilayah binaannya dengan baik dan bisa menumbuhkan rasa kekeluargaan antara Babinsa dengan warga masyarakat yang sedang memeriksakan kesehatan di poskesdes.

 

"Dengan bersilaturahmi dengan Bidan Desa, Babinsa dapat mengetahui secara maksimal tentang kondisi kesehatan warga diwilayah baik kesehatan lansia, anak anak, maupun remaja. sehingga apabila sewaktu waktu terjadi permasalahan kesehatan di wilayah, bisa segera tanggap apa yang harus dilakukan," ucap Serka Sunaryo

 

Sementara itu, Ruli Hendrawati selaku bidan desa berterimakasih kepada Babinsa dan berharap banyak kepada untuk bisa membantu memberikan pengertian kepada masyarakat akan pentingnya hidup sehat dan rutin memeriksakan kesehatan di poskesdes ini. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni