Swipe up untuk membaca artikel

Pupuk Jiwa Kejuangan, Patriotisme, Nasionalisme Prajurit Dan PNS Kodim 0727 Karanganyar Gelar Upacara Bendera

KARANGANYAR - Prajurit dan PNS Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan upacara bendera hari Senin 04 Juli 2022, bertempat dilapangan apel Makodim 0727/Karanganyar, jln Lawu No 387, Cangakan, Kabupaten Karanganyar.

Dalam upacara tersebut, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menjadi Inspektur upacara dan Lettu Kav Paniyo  sebagai komandan upacara.

Letkol Army menyampaikan, "Upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin untuk memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme prajurit dan PNS serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Pelaksanakaan upacara ini harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa nasionalisme sebagai warga Negara Kesatuan Repuklik Indonesia.

Disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, juga sebagai sarana komunikasi unsur pimpinan untuk menyampaikan kebijakan dan petunjuk serta arahan, guna menyongsong tugas-tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis.

Kegiatan upacara ini juga untuk menumbuhkan jiwa kedisiplinan prajurit dan PNS Kodim 0727/Karanganyar,dalam rangka mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit,"pungkas Dandim.(Lam-Kra27)
berita Berita Satuan covid 19 tni