Pembuatan Lumbung Padi, Bati Tuud Koramil Karangnongko Hadiri Peletakan Batu Pertama - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Selasa, 12 Juli 2022

Pembuatan Lumbung Padi, Bati Tuud Koramil Karangnongko Hadiri Peletakan Batu Pertama


 

Klaten – Bati Tuud Koramil 11/Karangnongko Kodim 0723/Klaten Pelda Sartono menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembuatan gudang lumbung padi di Desa Demak Ijo Kecamatan Karangnongko di areal sawah. (11/07/2022).

 

Kegiatan peletakan batu pertama, turut hadir Muspika Kecamatan, Kepala Desa Demakijo, Babinsa Koramil 11/Karangnongko, dan masyarakat desa Demakijo.

 

Pelda Sartono menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI bersama Instansi terkait kepada masyarakat di Desa Demakijo.

 

"Melalui berbagai program yang berkaitan dengan kesejahteraan para petani, pembangunan gudang lumbung masyarakat (lumbung padi) merupakan salah satu upayanya," tutur Pelda Sartono.

 

Bati Tuud Koramil 11/Karangnongko berharap dengan dibangunnya gedung lumbung padi tersebut diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan para petani di Desa Demakijo. Selain itu, lumbung-lumbung tersebut dibangun untuk menstabilkan harga gabah saat musim paceklik tiba.

 

"Keberadaan lumbung padi tersebut juga bertujuan untuk terciptanya ketahanan pangan dan bisa menjadi alternatif untuk penyimpanan padi hasil panen," ungkap Pelda Sartono.

 

Sementara itu Kepala Desa Demakijo Ery Karyatno mengucapkan terimakasih kepada Koramil 11/Karangnongko atas kehadiran kepeduliannya dan perhatian serta peletakan batu pertama pembangunan lumbung padi di desa Demakijo untuk bisa mendorong semangat para petani lebih maju dan sejahtera untuk kedepannya. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda