Pahami Pancasila, Babinsa Pedan Berikan Wasbang Siswa Siswi SMPN 2 Pedan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Selasa, 12 Juli 2022

Pahami Pancasila, Babinsa Pedan Berikan Wasbang Siswa Siswi SMPN 2 Pedan


 

Klaten - Serma Sumarno Babinsa Koramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan (wasbang) kepada para siswa-siswi di SMP N 2 Pedan Desa Troketon Kecamatan Pedan Kabupaten Klaten. (11/07/2022)

 

Dalam pemberian pembekalan wawasan kebangsaan terhadap murid, Serma Sumarno Babinsa Desa Troketon menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan makna yang terkandung dalam Pancasila, dirinya juga memberikan wejangan terkait maraknya kenakalan remaja yang terjadi belakangan ini, Ia berharap para murid akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme dan semangat juang pada diri mereka.

 

"Materi yang disampaikan terkait nasionalisme, pancasila, UUD 45 serta semangat juang Bangsa.  Selain itu juga mengingatkan tentang bahaya narkoba dan dampak kenakalan remaja," ungkap Serma Sumarno.

 

Dalam kegiatan tersebut Serma Sumarno berpesan kepada para murid untuk rajin beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan, rajin belajar dan tetap semangat dalam menimba ilmu agar dimasa depan dapat mewujudkan cita-cita dan impian serta menghimbau para siswa-siswi agar tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda