Kodim Klaten Tanam Jagung Di Lahan TNI AD Seluas 4.200 m² - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Rabu, 06 Juli 2022

Kodim Klaten Tanam Jagung Di Lahan TNI AD Seluas 4.200 m²

Kodim Klaten Tanam Jagung Di Lahan TNI AD Seluas 4.200 m²

 


Klaten – Komando Distrik Militer (Kodim) melaksanakan penanaman jagung jenis NK 625 pada lahan TNI AD seluas 4.200 m² dalam rangka ketahanan pangan untuk membantu masyarakat pra sejahtera yang kekurangan bahan pangan di wilayah Kabupaten Klaten. (6/7/2022)

 

Kegiatan penanaman dilakukan oleh anggota Koramil Jajaran Kodim 0723 Klaten yang di pantau langsung oleh Letkol Inf Joni Eko Prasetyo,S.I.P Komandan Kodim 0723/Klaten beserta Danramil Jajaran dan Perwira Staf.

 

Menurut Dandim, penanaman dilakukan atas perintah Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jendral TNI Dudung Abdurahman, bahwa anggota TNI agar menanam jagung di lahan milik TNI AD, salah satunya adalah di Koramil 14 Karanganom Kodim 0723/Klaten.

 


" berdasarkan perintah bapak Kasad kami TNI AD, agar menanam Jagung di lahan milik TNI AD dan nantinya hasilnya akan diberikan kepada masyarakat, khususnya warga Kabupaten Klaten, " ungkap Komandan Kodim 0723/Klaten.

 

Letkol Inf Joni Eko Prasetyo mengungkapkan bahwa jagung yang ditanam dengan jenis NK 625 dengan keunggulan tanaman tahan terhadap hama dan hasilnya tonggkolnya sangat besar dan panjang.

 


Dandim juga berharap dengan ditanamnya jagung tersebut, dapat bermanfaat bagi masyarakat pra sejahtera di wilayah Klaten dalam membantu kebutuhan bahan pangan. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda