Swipe up untuk membaca artikel

Hadirnya Babinsa Kebonarum Amankan Sholat Hari Raya Idul Adha


 

Klaten - Dalam rangka pengamanan Sholat Idul Adha Babinsa Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Serma Sutarmin Bersama Polsek Kota melaksanakan pengamanan Sholat Idul Adha 1443 H di Stadion Trikoyo Kabupaten Klaten, Sabtu (09/07/2022).

 

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan sosial, kepedulian personil Babinsa Koramil 06/Kebonarum terhadap kenyamanan dan ketentraman masyarakat khususnya di Kecamatan Klaten Selatan saat melaksanakan Ibadah Sholat Idul Adha.

 

Koramil 06/Kebonarum mengerahkan anggota Babinsanya bersinergi dengan Polsek Kota untuk mengamankan pelaksanaan sholat Idul Adha yang bertempat di Stadion Trikoyo Kabupaten Klaten.

 

"Kegiatan tersebut merupakan kegiatan sosial, kepedulian Babinsa Koramil 06/Kebonarum terhadap kenyamanan dan ketentraman masyarakat binaan khususnya di Kelurahan Gayamprit dan sekitarnya saat melaksanakan Ibadah Sholat Idul Adha," Ucap Babinsa.

 

Serma Sutarmin menambahkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan tempat ibadah ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan sekaligus memantau masyarakat pendatang dari luar daerah, sehingga masyarakat Kelurahan Gayamprit yang sedang beribadah dapat melaksanakannya dengan khusyuk tanpa ada rasa was-was.

 

Babinsa berharap dengan kegiatan pengamanan Idul Adha 1443 H yang dilaksanakan tersebut bisa menciptakan suasana yang aman, damai dan juga sebagai keteladanan mental spiritual yang baik bagi masyarakat dalam menjaga kerukunan sesama umat beragama. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni