Digelarnya Sholat Idul Adha 1443 H Depan Kecamatan Karangdowo, Babinsa Karangdowo Amankan Jalanya Ibadah - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Sabtu, 09 Juli 2022

Digelarnya Sholat Idul Adha 1443 H Depan Kecamatan Karangdowo, Babinsa Karangdowo Amankan Jalanya Ibadah


 

Klaten - Serka Purwanto Babinsa Karangdowo Anggota Koramil 17 Karangdowo Kodim 0723/Klaten bersama 3 anggota Koramil, Bhabinkamtibmas dan Kokam Karangdowo amankan jalanya sholat idul Adha di jalan Karangdowo -Pedan.Sabtu (09/07/2022).

 

Hari raya Idul Adha atau hari raya kurban dilaksanakan setahun sekali. Momentum ini jarang dilewatkan Karena sangat berarti bagi umat muslim pada umumnya. Bahkan mereka yang di perantauan, jauh jauh rela pulang kampung hanya sekedar melaksanakan sholat Idul Adha.

 

Hari raya Idul Adha adalah hari yang ditunggu tunggu oleh umat islam. Karena disamping melaksanakan kewajiban sholat pada hari itu umat Islam melaksanakan korban sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang telah di berikan Allah kepada kita.

 

"Disini kita bisa ambil pelajaran ketaqwaan Nabi Ibrahim. As dan Nabi Ismail. As," ungkap Serka Purwanto.

 

Dalam kesempatan ini, Serka Purwanto mengajak kepada warga masyarakat dengan datangnya hari Raya Idul Adha ini jadi momentum menjalin persaudaraan kepada sesama manusia tidak peduli muslim atau tidak.

 

"Walaupun pelaksanaan Sholat Idul Adha ini ada perbedaan jangan diperdebatkan, semua sudah ada yang bertanggung jawab dengan Ilmu atas pelaksanaan ini," terang Babinsa.

 

"Jadikan perbedaan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," tutupnya. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda