Bentuk Mental dan Karakter Siswa, Bati Tuud Koramil Cawas Latih PBB - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Sabtu, 16 Juli 2022

Bentuk Mental dan Karakter Siswa, Bati Tuud Koramil Cawas Latih PBB


Klaten - Membentuk sikap, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini adalah bagian dari bentuk kepedulian Koramil 20/Cawas Kodim 0723/Klaten yakni Pelda Timbul Prawoto Bati Tuud Koramil Cawas beserta 2 Anggota Koramil Cawas dalam memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris kepada Pelajar SMK Muhammadiyah Cawas Desa Barepan Kec. Cawas Kab Klaten, Sabtu (16/07/2022).

Pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. 

"Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisiplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara," Terang Bati Tuud saat dikonfirmasi pada saat melatih PBB. 

"Dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing," Jelasnya. 

"Dilain sisi, PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk mengatur emosi," pungkas Pelda Timbul Prawoto. (Red) 


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda