Swipe up untuk membaca artikel

Bentuk Karakter Disiplin Siswa, Babinsa Ceper Datangi Sekolah MTS Ceper


 

Klaten - Dua orang Anggota Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serka Sunaryo bersama Serda Siswanto, memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada 156 orang Siswa Siswi Baru MTS Ceper. (22/7/2022).

 

Kegiatan Serka Sunaryo bersama Serda Siswanto memberikan materi Wasbang dan PBB dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru MTS Ceper.

 

"Pemberian materi Wasbang dan PBB kepada siswa siswi baru Mts Ceper ini dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan, menanamkan disiplin dan membentuk karakter mereka sejak dini, sehingga dapat membentuk generasi bangsa yang berkualitas," ungkap Serka Sunaryo.

 

Selain pemberian materi Wasbang dan PBB, Babinsa juga memantapkan karakter bangsa dan pendidikan, serta untuk menanamkan rasa tanggung jawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 1945.

 

"Dengan cara ini, diharapkan mereka akan makin mampu meningkatkan rasa nasionalisme dan memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah," pungkas Serka Sunaryo.

 

Dengan kegiatan tersebut, Babinsa berharap tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa siswi, agar nantinya mereka akan berhasil dalam meraih cita-cita yang diinginkan. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni