Babinsa Wonosari Monitoring Penyembelihan Hewan Kurban Di Wilayah Binaan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Minggu, 10 Juli 2022

Babinsa Wonosari Monitoring Penyembelihan Hewan Kurban Di Wilayah Binaan



Klaten -  Serka Joko Sri Murningsih dan Serda Sifin  Babinsa Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melaksanakan monitoring penyembelihan Hewan Kurban di Masjid Desa Duwet & Desa Jelobo Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(10/7/2022)

Keguatan yang di lakukan Babinsa adalah dalam rangka menjalin silaturahmi dengan tokoh Agama serta untuk waspadai adanya penyakit PMK diwilayah Binaan.

Serka Joko Sri Murningsih menyampaikan bahwa seusai mongamankan pelaksanaan sholat idul adha, langsung memonitoring kegiatan pemotongan hewan kurban yang dilakukan warga binaan.

"Monitoring yang kita lakukan merupakan upaya untuk ikut memastikan bahwa hewan kurban yang dipotong benar-benar baik dan steril dan Bebas dari Penyakit PMK yang sekarang sedang berkembang serta aman dikonsumsi oleh masyarakat," ungkap Serka Joko Sri Murningsih

Serka Joko menambahkan bahwa hewan kurban ini akan dibagikan kepada warga yang berhak menerima atau warga yang sudah memiliki kupon dari panitia kurban secara door to door.

"Tujuannya, adalah untuk mengurangi kerumunan dan agar dalam pembagian hewan kurban berjalan dengan tertib, aman serta lancar," pungkas Serka Joko Sri Murningsih. (Red) 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda