Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Wonosari Cek Penyakit PMK Di Peternakan Sapi Desa Binaan


 

Klaten -  Serka Joko Sri Murningsih Babinsa Desa Duwet Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten bersama Kades Duwet Setyawan Donyanto Dan Dinas Kesehatan Puskesmas Wonosari 1 melaksanakan pengecekan PMK di tempat Peternakan Sapi Milik Nono (48) warga Dukuh Poko Desa Duwet Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (4/7/2022)

 

Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) atau dikenal juga sebagai Foot and Mouth Disease (FMD) dan Apthtae Epizooticae adalah penyakit hewan menular bersifat akut yang disebabkan virus. Penyakit ini dapat menyebar dengan sangat cepat mengikuti arus transportasi daging dan ternak terinfeksi.

 

Dalam kesempatan tersebut Serka Joko Sri Murningsih menindaklanjuti Perintah dari Komando Atas tentang pendampingan penanganan Penyakit PMK Di Wilayah Binaan,

 

"Dengan berkoordinasi dengan pemerintah Desa dan Aparat terkait dalam penanganannya, pengecekan dan pendataan penyakit PMK di Desa Duwet tidak terdapat penyakit PMK, dan sapi2 yang berada di tempat pertenakan Alhamdulillah Sehat sehat," ungkap Serka Joko Sri Murningsih

 

Babinsa dalam kegiatannya menghimbau pada warga pemilik peternakan sapi maupun kambing untuk waspada akan penyakit mulut dan kuku (PMK) yang dapat menyerang ternak. Apabila ditemukan kasus tersebut agar segera melapor. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni