Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Koramil 10/Wuryantoro Berikan Pelatihan LDK Kepada Pengurus OSIS


Wonogiri – Anggota Koramil 10/Wuryantoro Serka Larto beserta rekan Babinsa Serda Surono, memberikan pembekalan Latihan Dasar kepemimpinan(LDK) kepada pengurus OSIS SMK 2 Muhammadiyah Wuryantoro, Jum'at(8/7).

Di temui di sela - sela kegiatannya, Serka Larto menuturkan bahwa Latihan Dasar Kepemimpinan adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal, yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan dasar yang di berikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada pengurus OSIS yang baru, tuturnya.

Kegiatan LDK ini sudah biasa dan menjadi Tradisi para calon pengurus OSIS yang lama menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepengurusan OSIS, di serah terimakan kepada pengurus OSIS yang baru. Begitu juga SMK 2 Muhammadiyah Wuryantoro ini, yang menerima pembekalan materi pelatihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dari Koramil 10/Wurtyantoro.

Lebih lanjut Babinsa berharap dengan adanya kegiatan LDK, siswa diharapkan mampu menumbuhkan sikap tanggung jawab dan disiplin, menanamkan sikap mandiri, tanggung jawab dan rasa memiliki yang kuat, sebagai calon pemimpin, serta memberikan landasan dan filter kepada peserta didik, agar tidak mudah ikut-ikutan pada aliran/faham yang radikal dan tidak jelas, (Pendim 0728/Wng).
berita Berita Satuan covid 19 tni