Babinsa Ceper Disiplinkan Siswa SMK Baturjaya 1 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Jumat, 15 Juli 2022

Babinsa Ceper Disiplinkan Siswa SMK Baturjaya 1


 

Klaten - Dalam rangka peningkatan kemampuan siswa-siswi serta menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini, Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serka Gunanto melaksanakan pelatihan PBB (Persatuan Baris Berbaris) kepada siswa tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Baturjaya 1 Kec. Ceper Kab. Klaten, Jum'at (15/7/2022).

 

Dalam kegiatannya, Babinsa menyampaikan bahwa latihan PBB ini menindaklanjuti koordinasi dari pihak sekolah dengan Koramil 23/Ceper dengan tujuan untuk melatih sikap, mental dan mendidik supaya lebih baik serta meningkatnya disiplin dan mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini mulai memudar di kalangan para generasi seperti sekarang ini.

 

"Dengan memberikan landasan dan filter kepada peserta didik dengan wawasan kebangsaan dan Bela Negara guna menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah maka pelatihan PBB sebagai dasar dari kedisiplinan dan kekompakan dalam setiap kegiatan," terang Babinsa.

 

Kepala Sekolah SMK 1 Baturkaya Nurdiyanto S.Pd merasa senang dan bangga karena para Anggota Koramil 23/Ceper sudah melatih PBB kepada siswa- siswinya.

 

"Terimakasih kepada Pak Babinsa yang telah melatih siswa-siswi kami, Semoga dengan adanya pelatihan PBB tersebut maka anak-anak bisa menjadi disiplin, rajin dan terampil," pungkas Nurdiyanto S.Pd. (Red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda