Swipe up untuk membaca artikel

Tingkatkan Sinergitas Korem 074 Warastratama Gelar Komsos Bersama Apem Se-Solo Raya

KARANGANYAR - Dalam rangka meningkatkan sinergitas antar instansi, Korem 074/Warastratama menggelar Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah seSolo Raya di Aula Makorem 074/Warastratama, Selasa 28 Juni 2022. Tampak hadir para Komandan Kodim, para Kapolres seSoloraya, Sekretaris Daerah, BPBD, para Danramil dan Camat Wilayah Surakarta serta para Kepala Dinas seSoloraya.

Dengan mengusung tema "Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital", kegiatan tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan Komunikasi antara Korem 074/Warastratama dengan aparat pemerintah, guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuk kepentingan pertahanan Negara.

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, S.E, M.Han.,  menyampaikan  berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Korem 074/Warastratama dan jajarannya dalam mengatasi kesulitan di masyarakat. Upaya tersebut diantaranya pembangunan RTLH di Wilayah Kodim 0735/Surakarta sebanyak 52 rumah dan pembuatan sumur Bor di dukuh Sangen, desa Jemowo, kecamatan Tamansari, kabupaten Boyolali.

"Upaya lainnya yaitu membantu mewujudkan ketahanan pangan dan meningkatkan ekonomi masyarakat dengan melaksanakan penanaman Kacang Brazil di Waduk Wonogiri, dukuh Pokoh Kidul, kecamatan  Wonogiri," kata Danrem.

Korem Warastratama juga telah melaksanakan penanaman pohon Eucalyptus pada tempat-tempat yang tidak produktif, lahan-lahan kritis, lereng-lereng gunung di daerah bantaran sungai, guna mengurangi dampak negatif akibat turunnya hujan yang dapat menimbulkan bencana alam berupa tanah longsor maupun banjir.

"Pohon Eucalyptus tersebut sudah didistribusikan ke Kodim-Kodim dan Batalyon jajaran Korem 074/Warastratama," imbuh Kolonel Achiruddin.

"Semua upaya yang telah dilakukan Korem 074/Warastratama ini bertujuan untuk mewujudkan Binter yang professional, dan adaptif dalam mendukung tugas pokok TNI AD serta pemulihan ekonomi serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat," pungkas Danrem.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian materi tentang Peran Media Sosial Guna Mengembangkan Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Dosen FISIP UNS Dr. Andre Rahmanto, M.Si. (Penrem074-Kra27)
berita Berita Satuan covid 19 TMMD tni