Swipe up untuk membaca artikel

Sertijab Danyonif 413/Bremoro Dari Letkol Inf Anggun Wuriyanto, S.H.,M.HAN. Kepada Mayor Inf Bagus Setiyawan

KARANGANYAR – Bertempat di lapangan Yonif MR 413/Bremoro, Selasa 28 Juni 2022, Danramil 13/Jumantono Kapten Inf Hari Santoso mewakili Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P. menghadiri Sertijab Danyonif 413/Bremoro dari Letkol Inf Anggun Wuriyanto, S.H.,M.HAN,. kepada Mayor Inf Bagus Setiyawan.

Sertijab dipimpin langsung Danbrigif VI Trisakti Balajaya Letkol Inf Andrian Siregar. Dalam amanatnya mengatakan, Sertijab itu sesuatu yang rutin sebagai bagian pembinaan prajurit Kostrad.

"Kami percaya pejabat Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad dapat mengemban amanat pimpiman Kostrad untuk melakukan pembinaan Prajurit, serta memajukan prestasi Prajurit menjadi terbaik,"jelas Danbrigif.

Sementara itu Mayor Inf Bagus Setyawan sebagai pejabat Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro yang baru dilantik mengatakan, dirinya siap meneruskan program yang sudah dicanangkan oleh pejabat sebelumnya. Kami akan meneruskan program yang sudah dicanangkan pejabat sebelumnya dan siap melakukan pembinaan prajurit menjadi terbaik," ungkapnya.

Menurut Mayor Inf Bagus Setyawan agenda terdekat yang harus dilakukan yaitu mempersiapkan pengiriman pasukan perdamaian ke Kongo. Dimana, pada 2024, personil 413/Bremoro Kostrad juga tergabung dalam pasukan perdamaian di Kongo.

"Jadi pada 2023 kami harus mempersiapkan skill, kemampuan personil 413/Bremoro Kostrad. Terutama dalam hal bahasa sebagai komunikasi di Kongo harus benar-benar dipersiapkan dari sekarang,"papar lulusan Akmil 2024 tersebut.(Lam-Kra27)
berita Berita Satuan covid 19 TMMD tni