Juara 1 Karate O2SN Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten Diraih Faiz Panji Akbar Sumarsono - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Rabu, 22 Juni 2022

Juara 1 Karate O2SN Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten Diraih Faiz Panji Akbar Sumarsono

Juara 1 Karate O2SN Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten Diraih Faiz Panji Akbar Sumarsono


Klaten - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) bidang olahraga Karate telah digelar oleh Pemerintah Kabupaten yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Saroga KONI Kabupaten Klaten secara langsung yang diikuti sekitar 20 SD se Kabupaten Klaten. (22/06/22)

 

Dedik dari DInas Pendidikan Kabupaten Klaten yang turut menyaksikan seleksi O2SN tingkat Kabupaten Klaten mengungkapkan bahwa program dalam rangka meningkatkan prestasi peserta didik di bidang olahraga dan kesehatan jasmani yaitu penyelenggaraan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional atau disebut O2SN.

 

Pelaksanaan O2SN Jenjang SD tahun 2022 berupaya menumbuh kembangkan bakat dan minat peserta didik yang berbasis penguatan karakter seperti sikap kemandirian, sportivitas dan kompetitif serta menanamkan nilai-nilai luhur olahraga yaitu nilai-nilai fair play, dan menumbuhkembangkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

 

"Kegiatan O2SN Pendidikan Dasar tahun 2022 ini diharapkan juga untuk tetap memelihara semangat dan komitmen para praktisi pendidikan dan penggiat olahraga, pembina olahraga dan atlet, sehingga memungkinkan mereka selalu berupaya mengembangkan proses pendidikan khususnya bidang olahraga, ungkapnya.

 

Sementara menurut Purn TNI Partono selaku Ketua Forki Klaten dan sekaligus Ketua Penyelenggara Seleksi O2SN tingkat Kabupaten Klaten bidang Karate mengungkapkan bahwa peserta seleski diikuti oleh anak kelas 3, 4 dan 5 SD se-kabupaten Klaten.

 

" hari ini seleksi O2SN tingkat Kabupaten Karate Putra Juara 1 Faiz Panji Akbar Sumarsono dari SD Negeri 1 Tegalyoso, Juara 2 Ariel Dhiyaulhaq Irwansyah dari SD Negeri 2 Klaten, sedangkan Karate Putri Juara 1 Fara Adreana Putri dari SD Negeri 1 Tonggalan, dan Juara 2 Azyfa Wahyuningsing dari SD Negeri 1 Tegalyoso Klaten, " kata Ketua Forki Klaten.

 

Peserta yang Juara 1 dan 2 baik putra maupun putri akan mewakili Kabupaten Klaten untuk berlaga di Kejuaran O2SN tingkat Provinsi. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda