Ciptakan Lingkungan Asri, Anggota Koramil Juwiring Bersihkan Jalan Pedesaan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Jumat, 24 Juni 2022

Ciptakan Lingkungan Asri, Anggota Koramil Juwiring Bersihkan Jalan Pedesaan


 

Klaten | Anggota Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten membaur bersama Relawan Irigasi dan Komponen Masyarakat Kec. Juwiring melaksanakan karya bakti pembersihan rumput dan sampah liar di sepanjang jalan Juwiring-Delanggu Desa Juwiring Kec. Juwiring Kab. Klaten, (23/6/2022)

 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Juwiring Herlambang Jaka Santosa, SE, M.Si dan Plh Danramil 21/Juwiring Letda Inf Syaiful Anam. Atas terselenggaranya kegiatan ini, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta memotori kegiatan karya bakti sehingga berjalan dengan baik dan lancar.

 

Di sela-sela kegiatan, Camat Juwiring Herlambang Jaka Santosa, SE., M.Si mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membersihkan lingkungan terutama di sekitar jalan agar selalu asri dan nyaman.

 

"Karena di musim penghujan seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, dapat mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor," ucap Camat.

 

Sementara itu Plh. Danramil 21/Juwiring Letda Inf Syaiful Anam mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk partisipasi aktif unsur Muspika, TNI-Polri, Relawan dan pemerintah desa untuk mencegah berbagai penyakit yang diakibatkan lingkungan yang tidak bersih.

 

"Kegiatan ini dalam rangka membangun sinergitas dan kedekatan bersama masyarakat. Sebab menjaga kebersihan bukan hanya tanggung jawab petugas kebersihan saja, namun menjadi tanggung jawab kita bersama," pungkas Plh. Danramil.

 

Dalam kegiatan tersebut, Danramil mengajak masyarakat lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sehingga kebersihan lingkungan dapat terjaga, dan bahaya banjir di saat musim penghujan dapat dicegah.

 

"Kami berharap warga yang masih nekat membuang sampah sembarangan agar diberikan sanksi sosial untuk memberikan efek jera dan menumbuhkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungannya," ujar Danramil. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda