Babinsa Ceper Hadiri Peresmian Masjid 'An Nur Desa Kujon - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Rabu, 22 Juni 2022

Babinsa Ceper Hadiri Peresmian Masjid 'An Nur Desa Kujon


 

Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Koptu Nugroho bersama Bhabinkamtibmas menghadiri sekaligus pengamanan peresmian bangunan Masjid An Nur Dukuh Salak Desa Kujon Kec. Ceper. (21/6/2022).

 

Dalam kegiatan peresmian Masjid 'An Nur tersebut, Koptu Nugroho mengatakan bahwa sudah menjadi tanggung jawab sebagai Babinsa yang selalu berada di wilayah binaannya, kegiatan sekecil apapun babinsa terjun secara langsung.

 

Selain itu, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat setempat maupun instansi, tempat-tempat pendidikan dan kegiatan lainnya dengan harapan dapat menjalin komunikasi dengan baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat.

 

"Dengan diresmikannya Masjid 'An Nur, dapat meningkatkan kegiatan keagamaan dan mencetak generasi muda yang berkarakter, berbangsa dan bernegara dengan memahami tentang keagamaan," terang Koptu Nugroho.

 

Peresmian masjid dihadiri oleh Ketua NU ranting Kujon Gus Ratno, Kades Kujon Mardi Sumardiyanto, Kasi trantib Kec. Ceper Surono, Kanit intel Polsek Ceper, Bhabinkamtibmas Aiptu Gatot, Toga dan Tomas.

 

Kades Kujon dalam sambutannya di samping peresmian Masjid An Nur juga menjalin kerukunan hidup antar para tokoh agama se Kecamatan Ceper berharap bahwa kedepannya para tokoh agama se Kecamatan Ceper semakin rukun, guyub dan tentram.

 

"Apabila para tokoh sudah memberi contoh seperti kegiatan-kegiatan positif otomatis umatnya juga menjadi umat yang tauladan bagi masyarakat sekitarnya umumnya masyarakat Kecamatan Ceper dan kedepan kerukunan hidup beragama semakin erat dan semakin maju," pungkas Mardi Sumardiyanto. (Red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda