Swasembada Pangan, Babinsa Manisrenggo Tingkatkan Ketahanan Pangan Perawatan Tanaman Jagung - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Senin, 09 Mei 2022

Swasembada Pangan, Babinsa Manisrenggo Tingkatkan Ketahanan Pangan Perawatan Tanaman Jagung



Klaten– Dalam meningkatkan ketahanan pangan, Anggota Koramil 12/Manisrenggo, Kodim 0723/Klaten, di Pimpin Serma Purwanto beserta 3 rekan Babinsa, menyambangi lahan jagung milik kodim 0723/Klaten yang berada di Desa Karanganom Kec. Karanganom Kab. Klaten. Senin (9/5/2022).

 

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud cara babinsa dalam menciptakan swasembada pangan dan selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya kelangkaan bahan makanan," ucap Serma Purwanto.

 

Serma Purwanto menambahkan bahwa ntuk menambah hasil panen jagung agar maksimal babinsa mengikuti petunjuk dan aturan dari Petugas Penyuluh Lapangan atau PPL dari Dinas Pertanian Kabupaten Klaten agar hasil pertanian jagungnya baik dan meningkat sehingga perekonomian masyarakat ikut terangkat.

 

Ditempat terpisah Danramil 12/Manisrenggo Kapten Inf Jiman menyampaikan bahwa kegiatan yang di laksanakan Babinsa merupakan bentuk kepedulian akan kepentingan untuk mendukung dalam pemanfaatan sumber potensi lokal untuk mewujudkan ketahanan pangan khususnya tanaman jagung di lahan pangan karanganom.

 

Lebih lanjut Danramil 12 Manisrenggo dalam menyukseskan ketahanan pangan, Sesuai perintah dari Komando atas agar para Babinsa selalu turun kelapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga program ketahanan pangan ini dapat berjalan dengan lancar. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda