Swipe up untuk membaca artikel

Kunjungan Danrem 074/Warastratama Di TMMD Sengkuyung Desa Jatiwarno

KARANGANYAR – Pelaksanakan TMMD Sengkuyung tahap I Kodim 0727/Karanganyar, Komandan Kodim Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P. bersama Forkopimca Jatipuro menyambut kedatangan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, S.E di desa Jatiwarno kecamatan Jatipuro kabupaten Karanganyar, Kamis 19 Mei 2022.

Kepala Desa Catur Sujito mengatakan, "Menjadi suatu kehormatan dan terimakasih kepada Komandan Korem Kolonel Inf Achiruddin, S.E. yang sudah berkenan hadir di Desa Jatiwarno, semoga dengan kehadiran bapak menjadi energi positif bagi warga kami dalam mendukung TMMD ini.

Desa Jatiwarno terdiri dari 10 Dusun, dan pelaksanaan TMMD berada di dusun Gardu dan dusun Wates untuk panjang pengecoran 1060 Meter, pra TMMD dimulai pada tanggal 06 Mei 2022, warga sudah melaksanakan kerja bakti sebelumnya dan jalan yang di perkeras ini dulunya sangat tidak layak untuk dilewati.

Wilayah TMMD berada di wilayah barat Desa Jatiwarno tetapi dalam pekerjaan TMMD semua warga desa Jatiwarno selalu bergantian, sehingga terjadi kekompakan warga dan kegotong royongan warga tetap terjaga.

Kami juga membuat Dapur Umum yang dikelola oleh ibu ibu desa Jatiwarno,"pungkas Catur.

Kolonel Inf Achiruddin mengungkapkan kedatangannya sengaja datang lebih cepat, karena ada laporan bahwa TMMD di Kodim 0727/Karanganyar sudah hampir 90℅ padahal di wilayah lain baru mencapai 30℅, semua ini tanpa partisipasi masyarakat tidak akan terjadi,"ungkapnya.

Kami TNI hadir di tengah-tengah masyarakat dengan bentuk kegiatan TMMD untuk membantu mensejahterakan kehidupan rakyat di Desa. Dalam kegiatan TMMD adalah Manunggalnya Rakyat dengan TNI, sehingga tercipta kebersamaan dan tercipta sinergisitas antar TNI dan Rakyat,"tegas Danrem.(Aw-Kra27)
berita Berita Satuan covid 19 TMMD Reg tni